PAGAR BATAS

Pagar berdasarkan fungsinya dibedakan jadi 2 jenis yaitu pagar sementara dan pagar permanen.
Pagar sementara seperti contohnya pagar proyek yaitu pagar yang didirikan pada lahan proyek untuk batas pengamanan proyek selama masa pelaksanaan, mudah dibongkar pasang, material yang digunakan sebagai pagar sementara yaitu seng, terpal plastik, atau triplek dan sebagainya.
Pagar Permanen berfungsi sebagai pengaman, melindungi privatisasi, pembatas kepemilikan lahan bangunan dan keindahan bangunan.

PAGAR BATAS

Pagar Batas wilayah Jakarta diatur dalam PERDA DKI JAKARTA No 7 th 1991 tentang Bangunan Dalam Wilayah Daerah Khusus Ibukota Jakarta, pasal 95 ayat 1 berbunyi :
Tinggi Pagar Batas perkarangan sepanjang perkarangan samping dan belakang untuk bangunan renggang maksimal 3 m diatas permukaan tanah perkarangan dan apabila pagar tersebut merupakan dinding bangunan rumah tinggal bertingkat atau berfungsi sebagai pembatas pandangan, maka tinggi tembok maksimal 7 m di permukaan tanah perkarangan.

pasal 95 ayat 2 mengatur tentang tinggi pada GSJ antar GSJ dengan GSB pada bangunan rumah tinggal maksimal 1.5 m diatas permukaan tanah dan untuk bangunan bukan rumah tinggal termasuk untuk bangunan industri maksimal 2m di atas permukaan tanah.

Peraturan tinggi pagar ini berbeda-beda setiap wilayah Indonesia, disesuaikan dengan peraturan Daerah yang diterbitkan dan berlaku pada bangunan fungsi rumah dan industri.

Pagar Batas dapat terbuat dari pagar besi, pagar bata, pagar beton, pagar kayu, disesuaikan dengan fungsi dan perencanaan dari bangunan tersebut.

Pemilihan jenis pagar mempertimbangkan biaya, efektifitas, kemudahan pemasangan, kekuatan pagar dan keindahan.

PAGAR BATAS

Pagar Panel Beton sangat efektif digunakan untuk lokasi pemasangan yang panjang dan menyambung, tidak memerlukan waktu pemasangan yang lama, tahan terhadap perubahan suhu dan cuaca, kokoh dan kuat, bentuk pagar minimalis dan biaya pemasangan murah, bebas perawatan.
Aneka Alam Abadi memproduksi dan mengadakan pagar panel beton, pemesanan dapat menghubungi 0856 937 597 38 (WhatsApp), atau dapat mengakses informasi ke website www.charlescitra.com

Pagar Besi dapat dikreasikan ke bentuk yang bervariasi sesuai dengan disain (permintaan), karena kemudahan besi untuk di forming ke bentuk desain.
Karakter besi yang kuat dan kokoh, tahan terhadap perubahan cuaca menjadikan pagar besi pilihan yang tepat.

Jenis Pagar kayu yang artistik dan modis dapat dibuat mengikuti desain, kokoh dan kuat, jenis pagar kayu merupakan pilihan yang tepat,
Kelemahan pagar kayu adalah memerlukan perawatan.

Jenis pagar lainnya adalah pagar tanaman, jenis pagar ini dari tumbuhan hidup seperti tumbuhan semak (shurb) atau dari pohon (trees).

Pemilihan Pagar Batas ditentukan dari kebutuhan dan rencana dan disesuaikan dengan peraturan yang berlaku di daerah masing-masing